THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 18 Juli 2008

MANAJEMEN PERKANTORAN

Sebagai suatu cabang manajemen yang berhubungan dengan pelayanan (service) dalam perolehan, pencatatan dan penganalisisan informasi, perencanaan dan pengkomunikasian yang dengna fungsi-fungsi itu manajemen organisasi merawat aktivanya, mengembangkan fungsi-fungsi dan kegiatan-kegiatannya dan mencapai sasaran-sasarannya.

Peran pelayanan Kantor
Menyediakan keterangan-keterangan bagi pucuk pimpinan organisasi agar dapat membuat keputusan yang tepat
Melancarkan kehidupan dan perkembangan organisasi karena berfngsi sebagai pusat ingatan dan sumber dokumen
Memberikan pelayanan administrasi bagi kepentingan dan pelayanan kepada masyarakat
Pekerjaan kantor terhadap tugas pokok organisasi dapat bersifat pelayanan, penyajian bahan-bahan keterangan dan sebagai pusat ingatan atau sumber dokumen.
Kantor bersifat sentri[etal dan sentrifugal

Tujuan manajemen perkantoran
Menerima Informasi
mencatat informasi
Memproses informasi
Menyajikan informasi
Merawat aktiva
Dengan menggunakan sebuah sistem yaitu
Sistem Informasi Manajemen (SIM).

0 komentar: